Pengumuman

Untuk memudahkan bagi anda yang membutuhkan jurnal/buku/procedding Ekonomi Syariah, berbentuk pdf, bisa menghubungi Perpustakaan STIE Bisnis Indonesia (STIE BI) Ciputat, Telp. 021-7423390, 7423391 Ext. 101, email:stiebiciputat@yahoo.co.id, dengan Okta/Siti

Rabu, 02 Maret 2016

Takut


Malam ini dikelas ekonomi Islam, sy bertanya ke mahasiswa, kenapa mahasiswa kalau mau ujian, datang tepat waktu, bahkan sebelum waktunya sudah bersiap2 didepan kelas, agar bisa masuk kelas ujian tepat waktu?
Banyak jawaban mahasiswa, ...krn takut telat pak....krn kalau terlambat, nanti ngak bisa ikut ujian pak, sia2 perjuangan belajar satu semester, bisa dapat nilai E dan harus mengulang lagi....ada juga yg jawab, takut dgn pengawas ujian pak...dan macam2 jawaban mahasiswa.
Begitulah takutnya kita pd manusia dan sistim yg dibuatnya.
Lantas, pertanyaan lain sy ajukan:
Kalau adzan berkumandang, pertanda ajakan sholat, apakah kita datang tepat waktu, atau datang beberapa menit sebelumnya, atau menunggu2 di depan pintu masjid untuk bersegera sholat?
Sebagian mahasiswa tersenyum, sebagian seperti bingung, diam....😊😥😂😍
Mengapa kita seolah2 lebih takut pd manusia dan sistem yg dibuatnya, daripada ajakan Allah?
Datang tepat waktu, bahkan lebih cepat untuk ujian itu adalah baik dan benar. Dan kita tambahkan datang lebih awal dan tepat waktu untuk pangilan Allah adalah kewajiban yg harus sangat diperhatikan. Bukankah nafas kita berada dalam gengaman Allah, apapun yg terjadi terhadap kita jg diketahui Allah...dan kita juga meminta kepada Allah, maka jangan abaikan panggilan Allah, agar permintaan kita jg lebih cepat dikabulkan, termasuk keinginannya mhs untuk dpt nilai A dan lulus tepat waktu.
Maka takutlah pada Allah, meminta dan berharaplah pada Allah.....
‪#‎seketika‬ adzan isya berkumandang, kelas saya hanya berjarak 50m dari masjid, sy menghentikan sementara kuliah, dan ke masjid untuk sholat isya....
Malam ini, mahasiswa yg sholat isya berjamaah di masjid...dari kelas saya lebih banyak dari biasanya....
Alhamdulillah...semoga persisten ya...trus ngajak yg masih lengket di kursinya 😊
Jahar
Cirendeu, Ciputat, 12 feb 16.

Tidak ada komentar: