Pengumuman

Untuk memudahkan bagi anda yang membutuhkan jurnal/buku/procedding Ekonomi Syariah, berbentuk pdf, bisa menghubungi Perpustakaan STIE Bisnis Indonesia (STIE BI) Ciputat, Telp. 021-7423390, 7423391 Ext. 101, email:stiebiciputat@yahoo.co.id, dengan Okta/Siti

Minggu, 03 Agustus 2008

Bank DKI Operasikan Ladies Branch Syariah

Oleh ISM
18 April 2008

Bank DKI Syariah mulai hari ini mengoperasikan kantor cabang baru yang seluruh operasionalnya dikelola perempuan. Ladies branch syariah pertama di Indonesia ini kabarnya sudah dipersiapkan sejak 2007.

Peresmian ladies branch syariah Bank DKI akan dilakukan oleh Hj Mufidah Jusuf Kalla, disaksikan Menkop Suryadharma Ali, Tatiek Fauzi Bowo, didampingi Direktur Utama Bank DKI, Winny E. Hassan.

Bank yang seluruh karyawannya perempuan ini akan dibuka di Cabang Bank DKI Jl. Iskandar Muda 17 A-B. Bank DKI merekrut Astrid A. Darmawan sebagai pemimpin kantor.

"Mulai dari pemimpin kantor, customer service, petugas back office hingga satpam kantor semuanya perempuan. Kami berharap layanan ini bisa memberikan makna dan sentuhan secara khusus baik nasabah perempuan maupun laki-laki, sehingga Bank DKI dapat melaksanakan amanah dan menenteramkan ibadah," ujar Winny E. Hasan.

Mengenai lokasi kantor yang berada di kawasan Pondok Indah, menurut Winny, sengaja dipilih karena segmentasi pasar yang lebih berkelas.

Hingga akhir 2007, Bank DKI Syariah telah mengalami pertumbuhan signifikan. Total aset mengalami kenaikan sebesar 287 persen dibanding tahun sebelumnya, yaitu dari Rp 102 milyar menjadi 395 milyar. Selain itu, total pendanaan pun meningkat sebesar 385 persen dari Rp 32 milyar menjadi 156 milyar. Sedangkan total pembiayaan naik 261 persen dari Rp 83 milyar menjadi 294 milyar.

Bank DKI Syariah menawarkan sederet produk syariah antara lain Deposito Mudharabah Mutlaqah, Deposito Mudharabah Muqayyadah, Giro Wadiah, Tabungan Simpeda Syariah dan Tabungan Taharoh (Tabungan Haji Dan Umroh).
http://www.niriah.com/berita/pemasaran/1id294.html

Tidak ada komentar: