Pengumuman

Untuk memudahkan bagi anda yang membutuhkan jurnal/buku/procedding Ekonomi Syariah, berbentuk pdf, bisa menghubungi Perpustakaan STIE Bisnis Indonesia (STIE BI) Ciputat, Telp. 021-7423390, 7423391 Ext. 101, email:stiebiciputat@yahoo.co.id, dengan Okta/Siti

Senin, 30 Juni 2008

Dapatkah Dana Zakat didepositokan?

Pertanyaan:
Bagaimanakah hukumnya jika dana zakat yang telah terkumpul didepositokan terlebih dahulu sebelum dibagikan kepada yang berhak untuk menerimanya? Bagaimana pula pandangan Al-Qur'an dan hadits Rasul terkait dengan hal tersebut? Mohon penjelasannya.
Terima Kasih,
Jakarta, 081807524xxx
Jawaban:
Zakat yang terkumpul harus segera dibagikan kepada yang berhak menerimanya (mustahiq) yang jumlahnya ada delapan kelompok, seperti dikemukakan dalam QS. At-Taubah ayat 60; dan jangan disimpan terlalu lama, karena akan merugikan mustahiq, kecuali bagian amil yang jumlahnya maksimal 1/8 atau 12,5%. Jika bagian amil ini belum dipakai bisa didepositokan untuk keperluan kegiatan amil itu sendiri. (Zar)
Wallahu A'lam bi ash-Shawab.
http://www.pkesinteraktif.com

1 komentar:

Ikmaluddin Husnah mengatakan...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com