Pengumuman

Untuk memudahkan bagi anda yang membutuhkan jurnal/buku/procedding Ekonomi Syariah, berbentuk pdf, bisa menghubungi Perpustakaan STIE Bisnis Indonesia (STIE BI) Ciputat, Telp. 021-7423390, 7423391 Ext. 101, email:stiebiciputat@yahoo.co.id, dengan Okta/Siti

Selasa, 01 Juli 2008

Takaful Indonesia 100% Syariah

Takaful Indonesia menjadi satu-satunya asuransi syariah yang murni syariah. Mulai tahun ini, Takaful Indonesia telah menggunakan back-up reasuransi syariah 100% ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.
Menurut salah satu Dewan Pengawas Syariah (DPS) Takaful Fathurrahman Djamil, kehadiran reasuransi syariah saat ini menjadi keharusan. Apalagi kini selain dua reasuransi syariah yang telah beroperasi, yaitu Reindo dan Nasional Re. Dua perusahaan reasuransi lain, Marein dan Tugu Re segera menyusul beroperasi. Dengan kehadiran empat perusahaan reasuransi syariah diyakini kapasitas penjamin untuk 30 perusahaan asuransi syariah yang ada dapat terpenuhi. Takaful sebelumnya melempar Rp. 100 miliar pertanggungan Takaful kepada reasuransi konvensional baik dalam maupun luar negeri.

(Media Indonesia, 01 Februari 2006)

Tidak ada komentar: